Senin, 13 Februari 2012

kontes


Hari ini saya mencoba berpartisispasi dalam Kontes Otak Atik Resep di grup MBM (muslimah belajar masak (ikhwan dilarang masuk)) berkat dorongan admin yang baik Ummu Nida Nasywa Mumtaz dan ummi Siti Rohani yg menyemangati saya tuk mencoba. Padahal..bener2 ga PD karena saya merasa kurang ilmu dan pengalaman buat brownies baru 2x, 1x gagal , 1x jadi itupun masih belum sesuai dgn yg saya harapkan.

Brownies yang  sy buat  sesuai bahan2 yang ada dirumah..idenya saya dapat td pagi saat menghidangkan white coffie kesukaan suami, saya pikir boleh juga ya saya modif sebagai pengganti coklat bubuk.

Alhamdulillah... setelah 30 menit dikukus hasilnya sangat memuaskan bagi saya dan anak2pun tak sabar menunggu tuk mencicipi dan mereka bilang  eunaaaakkk maaah.....:)

*besok bikin lagi yaa...kt aisy
:

BROWNIES KUKUS (ala Bernie Brownies)
resep by : Berthy Fajriani
Modivikasi : Ummu Aisy

Bahan :

4 butir telur
2 butir kuning telur
200 gr gula pasir  ( sy modif dgn gula halus)
60 gr terigu
1/3 sdt baking powder

30 gr coklat bubuk
100 gr margarin cair
30gr coklat bubuk  ( sy modif dgn white coffie)
35 gr coklat dcc + 2 sdm u lapisan( sy tidak memakai lapisan coklat)

Cara membuat:
kocok gula dan telur hingga mengembang ( kurleb 15 menit dgn kec tinggi) masukan terigu, white coffie, baking powder yg telah diayak menjadi satu, setelah diaduk rata masukan margarin dan coklat cair,aduk rata. masukan kedalam loyang uk. 30x10x4 kukus selama 30 menit setelah matang siap dihidangkan....

untuk cream :

100 gram mentega putih

50 gram mentega kuning
10 gr white coffie

50 gr gula halus

Cara membuat cream :

kocok semua bahan hingga putih dan halus, lalu hias pada brownies sesuai selera...


*syukron mba berthy atas resepnya yg ok banget..alhamdulillah menambah pengalaman sy dalam membuat cake...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar