Jumat, 29 Agustus 2014

Orderan ayam kodok



alhamdulillah hari ini lumayan berkejaran dengan waktu,,,di pick up oleh kurir wira wiri jam 9.30 pagi...
Ayko pesanan mba Sri di TMii...terima kasih mba..smoga berkenan




 uker uker produksi mamah eva depok, produksi tetangga  depan rumahku ..., juga syrup buatanku yg ga sempat ke foto. alhamdulillah sudah terkirim semua




yang berminat bisa inbox by fb atau telpon 087880987810




Senin, 25 Agustus 2014

American Risoles Frozen Food




Bismillah
Hari senin yang cerah ini diawali dengan nguli amris.....
Alhamdulillah selesai dan besok istirahat dl ngulinya...lanjut belajar nambah ilmu agama..mudah2an besok diberi kemudahan oleh Allah SWT..aamiin...

 Pemesanan hub inbox fb atau telpon 087880987810




**
Persiapan nguli siang tadi





Sabtu, 23 Agustus 2014

Syrup Pisang Ambon



Ini salah satu varian jualanku syrup homemade dengan gula asli
kebetulan ini pesanan
bagi yang berminat bs inbox fb saya atau telpon 087880987810













Kue Tampah Jajanan Pasar



Alhamdulillah...ini kue tampah jajan pasar pesenan..dgn bismillah alhamdulillah tepat waktu .
Walau agak kerepotan maklum semua dikerjakan sendiri,apalagi hari tiu ada pesenan dadakan yang diambil pada pagi hari....
Ini merupakan pengalaman baru bagiku...insya Allah..diwaktu mendatang saya sudah siap menerima pesanan berikutnya...
Terima kasih atas kepercayaan nya...

Bagi yang berminaat bs inbox fb saya atau telpon 087880987810




















Rabu, 20 Agustus 2014

Tumis Oncom Genjer





Akhir bulan tung itung dana mepet, masak pun yg murmer,yang penting  enak dilidah dan kenyang diperut...hehe, akhirnya pilih sayuran genjer yg kebetulan ada di warung terdekat plus oncom jadi deh masak...

gampang lho masaknya...

TUmis Oncom Genjer

Bahan
2 ikat genjer siangi
1 bh oncom tumbuk kasar
minyak untuk menumis
gula, garam secukupnya
penyedap bila suka
1 gelas air

Bumbu haluskan
5 bh bawang merah
3 siung bawang putih
2 cm kencur

Cara Membuat
1. genjer setelah disiangi cuci bersih dan siram dengan air panas sisihkan
2. panaskan minyak goreng, masukan bumbu halus  dan oncom tumis hingga harum , tabahkan 1 gelas air. masak hingga mendidih
3. beri garam, gula dan penyedap. sesuaikan selera
4. masukan genjer, masak hingga mendidih.angkat dan sajikan










Kopdar, Latbar


Senangnya hari selasa lalu..kedatangan tamu jauuh dr Abijan Afrika. Sahabatku di Fb.Senangnya dikunjungi padahal rumahku jauh lho ya di sawangan Depok...hihi  *pdhl erika dr rumah nya yang Bogor

Sebelumnya Jumát mgg lalu pun aq sempatkan berkunjung kerumahnya di daerah Cimanggu Bogor, dengan kendaraan bermotor 1 jam kulali perjalananku untuk bertemu Erika. So sweet..kita biasanya ngobrol by chatting fb sekarang ketemu.

Dan hari ini Erika belajar langsung ayko bareng aq dirumah..telaten orangnya... dan pastinya rapi jahitan aykonya.... hehe, binun yah?
kalo bikin ayko itu kan ada robekannya, lalu dijahit. nah jahitan erika ini rapii banget, diakui lho oleh teman2 yg kebetulan kumpul dirumahku...hehe
Seru dan rame hari itu krn ada mba hanny, mba ike, dan mba estie,kebersamaan yg ga akan dilupakan...ciee :D



ini ayko hasil belajar dirumahku... asiik kan dalamnya , krn ada campuran daging sapi yang enak banget...:D





smoga ilmunya bermanfaat ya ....



Ayam Kodok isi wortel





Ini ayam kodok isi wortel sengaja aq bikin untuk keluargaku, sesaat setelah membuat pesanan. Ternyata keluargaku suka banget, langsung ludes ga ada 10 menit...huwwaaa...padahal bikinnya lama....hihi
Senang juga wortelnya kemakan semua..saking enaknya ayam kodok sampe anakku..bilang bikin lagi mah....huwaa rugi bandar dong...wkwkwk
Alhamdulillah ya Rabb...kebersamaan yg seru bersama keluarga.

yuu teman2 yg penasaran rasanya bisa pesen ya..
call 087880987810 bisa dikirim ke Jakarta /sesuai jangkauan kurir....






Ayam Kodok



Hii lama ga ngeblog kangen juga ya.....
kali ini saya mau menampilkan salah satu orderan hr ahad yang lalu..ayko /ayam kodok tanpa topping.
Ayam kodok alias ayam cabut tulang...mmg ga ada tulang bagian dalamnya kecuali bagian paha dan sayap.
Sempat ketar ketir mencari uk ayam yang sesuai untuk pesanan, yaitu 1,2 kg .Alhamdulillah nemu juga...karena aq sempat membeli ayam potong di kandangnya langsung tyt hanya 1 kg bahkan ada yg 900 gram.
Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, hanya mengukusnya over . 1 jam dengan api besar. walhasil ada bbrp bagian aya, yg robek.huhu...
Sebaiknya mengukus ayko 30 menit dan oven selama  1 jam itu udah cukup.
Semoga berkenan ya bu iis...terima kasih pesanannya...





Sabtu, 09 Agustus 2014

My Produk


Semangat baru.....
promosi di hari ahad yang cerah dengan produk baru maupun lama dengan foto baru....:)
Risoles isi daging asap dan mayo tersedia dalam bentuk frozen dan matang
pemesanan min 3 hari sebelumnya ya..... 
langsung telpo ke 087880987810 atau inbox fb aq ya....:)






Risol mini aisy..garing di luar lembut di dalam......
sangat cocok dimakan selagi hangat....
daaann ga cukup satu mamamnya...lagi dan lagi....




Jumat, 08 Agustus 2014

Sambal Terasi Goreng Pedas


Sambal ini level pedas nya cuma setingkat dr sambal yang saya share tadi...
karena ada penambahan cabe rawit merah yang pedasnya hot banget.... jadi lumayan deh kalo untuk yang ga doyan pedas....tapii kalo yang doyan pedas ini masih kurang....hihi
Sambal ini kesukaan anakku yg sulung...dia doyan banget...kadang sambal ini dicampur saat membuat nasi goreng...anakku selalu minta stok sambal terasi goreng ini...


kita simak resep saya berikut ini

SAMBAL TERASI GORENG PEDAS

Bahan :
15 bj cabe merah keriting
20 bh cabe rawit merah
2 bh tomat
1/2 sdm terasi
2 siung bawang putih
garam, gula merah, secukupnya
minyak untuk menumis


Cara Membuatnya
1. rebus cabe dan tomat hingga layu, lalu blender tambahkan terasi blender lagi
2. tumis hingga berminyak, beri garam, gula merah secukupnya
3. cicipi, angkat dan sajikan





Kamis, 07 Agustus 2014

Sambal Terasi Goreng



Alhamdulillah minggu ini harga cabe murmer.....tapi  tomat harganya naik dikit...
Kebetulan suami pingin sambal tapi ga pedes... akhirnya kubuatkan sambal terasi goreng yang pedasnya dilevel dasar...hihi.....iyalah...coba aja...:)



Sambal Terasi Goreng
Bahan :

15 bj cabe merah keriting
2 bh tomat
1 siung bawang putih
1 sdt terasi
minyak goreng untuk menumis
garam
 gula merah

Cara membuatnya
1. rebus cabe dan tomat hingga layu, lalu blender tambahkan bawang putih dan terasi
2. tumis sambal tambahkan daun jeruk.tumis hingga airnya menyusut , beri garam dan gula merah
3. cicipi dan siap dinikmati



Phia Lie / Phia Taiwan




Phia Taiwan
resep Kuli by Santap 2006

 Bahan kulit luar
300 gram terigu prot sedang
2 sdm gula pasir
100 gram minyak sayur/mentega putih   ( aq  80 ml minyak kwlitas baik)
100 ml air  ( aq 125 ml air)

Cara membuat :
1. aduk tepung,gula,mentega putih.uleni rata dan tidak menempel ditangan
2. bulatkan adonan. tutup dengan lap lembab istirahatkan 30 menit

Bahan kulit dalam
150 gram tepung protein sedang
100 gram minyak sayur/mentega putih

Cara Membuat :
1. aduk rata terigu dan mentega putih.uleni hingga tidak menempel ditangan
2. bulatkan adonan tutup dgn plastik, istirahatkan 30 menit

Cara membuat phia
kulit luar : bagi adonan dan timbang @20 gram
kulit dalam : bagi adonan dan timbang @ 10 gram istirahatkan adonan 15 menit

1. Pipihkan adonankulit luar bungkus adonan kulit dalam ke dalamnya bulatkan dan istirahatkan 10 menit
2. Gilas donan ,gulung adonan, dan bulatkan  diamkan 10 menit
3. Pipihkan adonan beri isian bulatkan adonan oles dengan kuning telur
4. Panggang hingga matang


 Isi Kacang Hijau
 resep by la cuisine de lia
Isian 
250 gram kacang hijau kupas
200 gram gula pasir
150 ml santan
1 lembar daun pandan
1/2 sdt garam

Cara membuat
1. rendam kacang hijau selama 30 menit
2. kukus selama 30 menit
3. blender kacang dan santan hingga halus
4.masak diatas kompor hingga mengental , masukan gula pasir dan garam , aduk dan masak hingga kesat dan adonan isi mudah dibentuk
5. angkat dan dinginkan. siap digunakan







Selasa, 05 Agustus 2014

Sayur Kacang Merah



Sayur kacang Merah  menu favorit keluargaku...juga keluarga besarku di cirebon.
yang saya tampilkan ini racikannya...yang kubuat tanpa kaldu daging / tanpa tetelan...mudah lho buatnya.....
Pastinya sangat disuka dikeluargaku..bahkan jika sayurnya masih ada sisa di keesokan harinya sayur ini masih 'diburu...hehe pastinya ..diburu kacangnya..untuk ditumis....dan semua suka...sampai berebut...hihi, seru ya.... gini niy balada emak yg punya  3 anak... :D



Sayur Kacang Merah

Bahan

250 gram kacang merah
1 lembar daun salam
2 cm lengkuas geprek
2 cm kayu manis
garam secukupnya
gula merah secukupnya
penyedap rasa sedikiiit aja ( bila suka)
1,5 liter air

Bumbu halus
3  bj cabe merah
12 buah bawang merah
asem secukupnya

Cara Membuat
1. Rebus air hingga mendidih masukan kacang merah, daun salam,lengkuas, kayu manis. reus hingga kacang 1/2 lunak
2. masukan bumbu halus. masak hingga kacang lunak
3. beri, gula, garam, penyedap. cicipi sesuai selera
4. setelah matang angkat dan sajikan




** bisa ditambahkan dengan tetelah daging sapi

Salad Buah



*late post


ini salad buah yg dibuat dengan sangat mudah ,hanya mencampur saja buah2an dan mayo jadi deh salad buah yang bikin nagih....hehe

kebetulan banget aq punya stok mayo yg lumayan banyak dan suami beli buah2an jadilah camilan hari itu bagi kami sekeluarga


SALAD BUAH


Bahan :
buah anggur belah 3
apel potong kotak
jambu australi potong kotak
mayonase
susu kental manis

Cara Membuat
campur semua bahan menjadi satu, aduk rata... sajikan dingin