Minggu, 14 Juni 2015

Foto Produk lagi













Puding Jely DCC



Hari ini membuat percobaa membuat puding jelly dcc, inspirasi resep dr grup Dapur Sehat Ibu postingan resep puding blackforest by mba Cut Aini Hanafiah.
Bbrp sudah sya modifikasi seperti pengurangan susu kental manis, merah telur, menyesuaikan stok bahan yang ada dirumah.

Dan ceritanyanya ingin membuat jeli panjang ala cacing, ternyata gagal, saudara saudara hehe...
maklum kurang persiapan.. jiiiaaaah bela diri :D

ya mmg kurang latihan aja sih.hihi..
Dan fotonya ide dr pinterest..lebih elegan, pake mini jar, kalo pake pot kan agak agak gimana gitu..hehe

Foto dibawah ini bercerita ttg  pohon yang layu krn ada cacing, dan yang sebelah kanan pohonnya segar tanpa cacing...hihi
*bikin cacingnya ga sukses tuh .haha




Apapun yang penting kan enak ya....sebagai ide baru dalam dunia photography..ciee


Puding Jelly DCC
Bahan
1 sachet agar agar coklat
1 sachet kecil jelly coklat
2 sachet susu kental manis coklat
6 sdm gula pasir (kalo kurang manis boleh ditambah, saya sedang mengurangi manis )
1 kuning telur
5 gelas air
50 gram DCC potong potong


Cara membuat :

1. campur air, agar agar, jeli coklat , susu kental manis aduk rata masukan gula aduk rata masukan DCC, lalu panaskan hingga DCC meleleh
2.ambil sekitar 1/2 adonan cair tadi masukan coklat bubuk aduk rata dan beri kuning telur aduk hingga merata, masukan ke dalan adonan yang diatas kompor, masak hingga mendidih.
3. Angkat dan siap di tata dalam jar


Topping :
oreo yang ditumbuk kasar
kacang sangrai


Jumat, 12 Juni 2015

Foto Produk lagiiii....

Alhamdulillah
foto produk utk shafeeya hijab, kali ini temanya tetep outdoor hanya di teras rumah. Cuaca hr itu sangat bersahabat, cerah banget, cahayanya bagus banget.
Properti pohon dah disiapkan ganti pot sajo...hehe
Cling bersih .
Modelnya patnerku ya tetangga ku..haha
Enak banget kerja dgn nya. Asli bakat modellingnya ada. Mudah diarahkan dan siap diatur atur posisinya.Maaf ya mak kita lagi kerja...hihi

Dengan tambahan properti tas semakin modelnya tambah manis dan ga bosa utk dilihatnya.



Sekarang aq ga mau motret dijalan, karena lumayan capek. Karena harus keadaan benar sepi dan tanpa angin.
Kalo ada angin saya akan menghampiri model dan membenahi rok nya yg terkena hempasan angin.
Selalu "SL" saya lagi saya lagi....hihi itulah saya yang belum ada asisten. :P





Daaan serunya lagi sekarang aq yang editing fotonya,,,,alhamdulillah barokallah tiba2 aja jadi kreatip deh aq...haha




Yuk foto produk yang minat bisa hub wa 087880987810
pin bb 551B8703


Selasa, 09 Juni 2015

Kue tampah



Alhamdulillah ini pesanan kue tampah jeng Anah. Smoga suka ya jeng...hehe
Jazaakillah berkenan mengambil pesanannya langsung kerumah.


Pesanan jeng anah lumayan banyak salah satunya, risol miniaisy dan kue lapis, tapi ga sempet di foto hehe...barakallah fiik jeng anah





Tampah kue itu apa ya? Jajanan /kue kue yang disajikan dalam tampah(wadah datar biasanya dari bambu)
kue kuenya biasanya khas yaitu jajanan tradisional, namun kini kue kuenya bervariasi. Dan saya menerima pesanan kue tsb , 3 macam pilihan dr konsumen dan 2 macam kue khas saya.
Untuk pesanan bisa melalui wa 087880987810 atau pin bebeh, 551 B8703
dan utk wilayah depok sawangan ya.....barang bisa diambil kerumah atau dengan taxi









Sabtu, 06 Juni 2015

Cherryjelli



Bismillah
Ikut memeriahkan lomba di grup Dapur Sehat Ibu dalam tema puding fiesta.
Lomba kali ini aq membuat dari jelli yang kebetulan semua bahannya ada dirumah.
Yang murah meriah ditopping dengan buah cerri semakin cantik tampilannya.


Dengan tampilan yang menarik, maemnya ga cukup satu jar, nambah lagi.Karena rasanya unik perpaduan 2 rasa strawberri dan leci


Bismillah
Ikut meramaikan lomba PUDDING FIESTA yang diselenggarakan DSI.
Mencoba kreasi sederhana dengan jelly, yang kebetulan bahan bahannya tersedia dirumah. Pastinya anak anak saya suka sekali karena perpaduan 2 rasa jeli yang berbeda dalam satu jar ,juga dipercantik tampilannya dengan tambahan buah ceri.
Cherryjelli
Bahan :
1 sachet / 15 gram nutrijel rasa strawberi
1 sachet/15 gram nutrijel rasa leci
400 gram gula pasir
100 gram buah ceri
1400 ml air
Cara membuat:
1. Masukan dalam panci 700 ml air ditambahkan nutrujel rasa strawberi dan 200 gram gula pasir aduk hingga merata. Lalu panaskan diatas kompor masak sambil diaduk aduk hingga mendidih, angkat biarkan hingga uapnya hilang.
2.Siapkan wadah jar mini, isi setengah jar biarkan agak beku.
3. taruh buah ceri didalam jar
4.Masak kembali jeli rasa leci dengan menambahkan air 400 ml dan 200 gram gula pasir aduk rata lalu masak diatas kompor sambil diaduk aduk hingga mendidih.Angkat biarkan uapnya hilang.
5. Tuang pelan pelan kedalam jar, agar buah cerri benar-benar ada ditengah.Tuang jeli hingga penuh. Lakukan hingga cairan jeli habis.Biarkan beku lalu taruh didalam lemari pendingin.
6. Setelah dingin siap disajikan






Karena teman teman di fb banyak yg menanyakan behind the scene (BTS), insyaAllah aq saya share setip kali saya memotret, semoga apa yang sy share bisa membantu teman teman semua.
Dan ini BTS nya

*tempat pemotretan = Teras rumah
*waktu = sekitar pukul 4.00
*Pencahayaan = alami
*alas foto = kertas kado dibalik untuk mengambil warna putihnya
*alas foto tambahan = kain tille putih
*reflektor= sterofoam bekas













selamat mencoba :)

Jumat, 05 Juni 2015

Foto Produk Macaroni Schottel



Foto produk Mac Scot produk mba Witri Lastiani teman fbku, beneran yummi dan bikin nagih.
Sampai anak anakku ga sabar ingin mencicipinya...Dan ternyata benar, pengen lagi...hihi












mba Witri Lastiani.... barakallah fiikum smoga laris manis

Foto Produk Cheese Stik



Kali ini foto produk teman fbku mba Witri Lastiani

Asli banget sesuai taglinenya Cheese Stiknya crunchy, kres krenyes dan pastinya ngejuuu banget, masyaAllah * ada sensor dikepalaku :P

Dikemas dengan kemasan plastik dan label yang cantik, produk ini sangat cocok cemilan dirumah maupun utk hantaran lebaran dll.













































Yang berminat bisa langsung ke Fb Witri Lastiani, barakallah fiikum smoga produknya tambah laris manis ya...:)



Senin, 01 Juni 2015

Lemper



Lemper
dibuat sesuai pesanan

*belon bosen dengan alas foto kertas kado :P

Pastry Dannish



Kemarin sengaja membuat pastry karena pastry beku merk bonchef yang saya beli dr TBK sudah mengonggok lama dalam frezer.Sebenarnya penasaran saja seperti apa siy jadinya.
Ternyata mudah dan tak sesulit yang dibayangkan.

Pertama keluarkan pastry dannish dr kotak yang terdiri 4 lembar, tiap lembar saya taruh ke loyang datar 28 cm. biarkan selama 1 jam lebih. waktu saya buat ini saat dini hari sekitar jam 4 an pagi.
Oalah kok ga ngembang tinggi siy..pasrah
aq potong2 beri isian dan gulung oles dengan kuning telur.Oven 20  menit, ternyata mengembang alhamdulillah jadi.

Menurut ya..masih ngendal hanya sedikit, ya lumayanlah utk cemilan siang itu dan sebagiaan kubawa ke ponpes sebagai buah tangan utk anakku


Dibalik layar Pemotretan Foto Produk Makanan



Ini foto produknya mba estie dekalisa yg nge hits dengan cake in the jar, kali ini saya potret produknya yang mini.Pas takarannya pas yummi....

Yang dibawah ini niatnya ikut kekinian bingit..hihi, nabrak deh backdrop nya, kaga macthing tapi lagi ngehits di fb. Tapii nyakinkah teman ini backdrop?
Pasti...yu intip ke bawah..hehe




Dan ini rahasianya... hihi
Memakai kertas kado motif shabby di tempel di pintu aja dengan selotip.Untuk backgroundnya warna putih saya balik kertas kadonya seperti foto yg paling atas. Mudah kan pembaca....


ini niy yang di pakai kertas kado tinggal pilih  yang kita suka




Dan dibawah ini yg "wajib" disiapkan utk memotret



Memotretnya 1 produk kadang bisa memakan waktu lama, mulai dr persiapan props, lighting dsb. Foto produk bisa 1 s/d 2 jam hingga menemukan style yg pas dan yang selalu bikin malas ya merapikannya kembali...haha*cukup kecil aja fotonya...  uppst :D




Dan memotret itu bisa membahagiakan ku saat fotonya enak dipandang dan mengguggah selera, dan orderan meningkat.
Smoga barokah dan laris manis ya mba Estie....






Dibalik layar pemotretan Foto Produk


Lama sudah saya ga sharing di blog, rasanya sulit membagi waktu bbrp hari ini.Tapi kali ini wajib saya sempatkan utk berbagi ke teman teman semua ,siapa tau nanti bisa bermanfaat.

Sharing saya kali ini ttg behind the scene atau dibalik layar pemotretan foto produk.
Alhamdulillah saya yang awalnya hobi photography akhirnya menekuni bidang ini sebagai pengisi waktu luang.
Walau saya masih dibilang pemula dan amatir,alhamdulillah bbrp teman mempercayakan produknya utk saya potret.

Dan klien saya dr label Shafeeya Hijab, hampir 2 mgg sekali saya foto produknya, dari situlah saya mempunyai pengalaman, bagaimana mengatur waktu dan rasanya 'lelahnya memotret. Kalaupun saya jabarkan panjang sekali....hehe
Bersyukur saya jadi mempunyai pengalaman tsb. Dan rasanya ingin sekali mempunyai asisten utk saya kerja saat memotret...hehe gaya yah :D
Boleh dong ya gaya dikit , karena saat memotret baju di outdoor sangat membutuhkan asisten....ga percaya? liat deh kalo lagi ada pemotretan...hehe
Jangan dikira ga cape ,capek bangets :D

Balik lagi ya...ttg BTS. BTS bisa dibilang kalo di dunia kuliner itu resep, sejenis contekan  hehe.Bagi saya berbagi itu indah, dan senang jika ada yg bisa menginspirasi dr contekan BTS saya.
so ini catatan saya di grup fb Ummahat Cerdas Berbisnis/UCB

Di Balik Layar Pemotretan Foto Produk

Lokasi pemotretan :teras rumah
Alas foto : Kertas putih uk A3 4 lembar
Reflektor : memakiai 2 bh sterofoam 
Posisi Pengambilan gambar : dari atas membelakangi reflektor
Tips Memotret sesuai pengalaman saya :
1.Gunakan selalu alas untuk memotret produk, jika harus dilantai,usahakan jangan sampai terlihat lantainya.Gunakan alas dari kain hitam/putih maupun bercorak, kertas kado /backdrop.Atau papan kayu yang ada dirumah.Maksimalkan props yg ada dirumah tanpa perlu membeli.
2.Memotret membutuhkan cahaya yang cukup, langit cerah, baik di indoor maupun outdoor
3. Tempat memotret di indoor , bisa di teras rumah, dekat jendela yg terbuka, di dekat pintu terbuka.

Waktu Memotret sesuai pengalman saya ,dengan menggunkan cahaya alami:
1. indoor : jam 8 s/d 11.30 , jam 2 s/d 5.30
2.outdoor:jam 8 s/d 10 , jam 4 s/d 5.30

*Pemotretan outdoor ,contoh memotret baju perlu diperhatikn cuaca yang baik, dan hembusan angin yang kadang tanpa bisa diprediksi.

* Sterofoam berguna sebagai reflektor,untuk memantulkan cahaya pada objek, gunakanlah sterofoam yang berwarna putih.

*Memotret mukena/baju yang coraknya kecil cenderung soft, gunakan background yang berwarna hitam, bisa menggunakan kain biasa ataupun kertas karton warna hitam. Contoh sudah ada di kolom komentar.

* Maksimalkan kamera yang kita punya,pelajari seluk beluk kamera kita. Foto yang dihasilkan bagus tidak harus menggunakan kamera DSLR. Dengan kamera saku maupun hape pun bisa yang penting pencahayaan, waktu dan tempat pada saat memotret.

Demikian rinkasan dibalik layar pemotretan foto produk, mohon maaf jika ada yang kurang berkenan, harap maklum karena saya pun masih banyak belajar dalam dunia fotography.
semoga bermanfaat smile emotikon




Dan hasil foto yang diatas seperti ini



dan dibawah ini contoh pemotretan sederhana ala saya
yg kiri saat dipotret yang kanan sudah diedit



Bagaimana? mudahkan.. ok nanti saya akan bagi ttg BTS food photography ditunggu ya

Senin, 25 Mei 2015

Keraton Kecirebonan


Suatu hari di kota Cirebon


Menuju sanggar seni sekar pandan.....
memasukinya sebuah gang sempit, aq menyebutnya lorong....






Sebelum memasuki sanggar sebelah kiri ada pintu masuk
*entahlah


setelah melewati lorong belok kanan...terlihatlah sanggarnya



Murid murid bercengkrama sebelum latihan dimulai


sebagian murid meninggalkan atributnya


Persiapan  pengiring dimulai



Latihan pun dimulai



Tari Topeng kelana






















setelah selesai menari













kami pun bergegas menuju bagian dalam keraton kacirebonan