Senin, 15 Desember 2014

Ayam Kodok



terkirim bekasi dan depok





Cake Gulung Frambozen



Bismillah
percobaan membuat cake gulung yang sedang trend di grup fb, ternyata tidak semudah yg dibayangkan. Yang pasti aq kepedean banget , kupikir bisa digulung tyt masih perlu belajar lagi...hehe
Harap maklum teman ...masih tahap percobaan , mudah2an besok berhasil
Nah dibawah ini resep yang gunakan
CAKE GULUNG

Bahan:
4 telur
200  gram gula pasir
150 ml minyak goreng
 150 gram terigu
1/2 sdt Sp
frambozen secukupnya

Cara Membuat
1. Kocok telur gula pasir dan Sp dengan speed tinggi hingga kaku
2. rendahkan speed masukan terigu hingga rata dan masukan minyak goreng, setelah rata matikan mix
3.bagi adonan menjadi 3 bagian salah satunya biarkan tanpa pewarna, yang lainnya tambahkan frambozen aduk rata
4. siapkan klakat panaskan
5. siapkan loyang uk 20 x 20 cm oles dengan minyak goreng alasi dengan kertas roti, oles sekali lagi dan taburi terigu hingga merata, masukan adonan pertama kukus selama 7 menit, selanjutnya masukan adonan 2kukus lagi selama 7 menit dan masukan adonan terakhir kukus 15 menit.
6. angkat biarkan dingin lalu iris  dan gulung




Karena menggulungnya belum sempurna, drpd bete , lalu kuenya aq potong kotak aja..hehe, enak dan lembuuut.....



Motret



Teman...terima kasih untuk yag sudah berkunjung di blogku yang sederhana ini, alhamdulillah banyak respon baik atas blog ini, sejak bbrp bulan yg lalu banyak yg menanyakan ttg kue tampah jajan pasar buataku.
InsyaAllah mulai bulan ini saya siap untuk mengerjakan pesanan lagi, tapi tetep yaa..yang minta pesan min 3 sebelum hari H, kalo mepet banget pastinya aq akan sulit merencanakan dgn projek yg lain...

Alhamdulillah sudah ada bbrp yg mempercayakan pembuatan kue pada saya, smoga pada hari H saya sehat, dan diberi kemudahan oleh Allah..aamiin


oiya..2 hr lalu kedatngan tetanggaku untuk belajar motret dirumah, ga ada persiapan apa2, hanya melihat cara aq motret dan berbagai persiapan.Smoga ilmu yang sedikit ini berkenan untuk ditularkan ibu cantik yang satu ini.Terima kasih ya untuk bu Ary entar mampir lagi... :)

Jumat, 12 Desember 2014

#2 DayFoodChallnge






Ikut meramaikan food challenge di hari ke 2 dengan menampilkan pisang goreng balut panir












Kamis, 11 Desember 2014

Alas Motret



Alas motret baruku baru datang niy...lebih mudah menata propsnya, alasnya diganti2 sesuka hati, ga ribet penyimpanan alasnya .

Senangnya bisa motret dgn props baru...:)






#Day1FoodChallenge





Ini mah ceritanya seseruan aja sama temen2 fb, ketika di taq mba Eluana untuk posting masakan selama 5 hari...smoga aj saya ga malas aplot...hihi

Jiaaah pas liat fotonya tyt cara memasaknya da yang terlewat, yaitu di poin 3 masukan telur lalu aduk rata baru beri garam gulgar.Tapii kalo telur di skip juga gpp, tetep enak lho..hehe

oke ya teman2 sekian dulu ceritaku hari ini...




Rabu, 10 Desember 2014

Brownies Kukus Cantik



Di hari rabu siang yang cerah ini...iseng motret bronis kukus buatanku kemarin. Karena ga punya garnis akhir nya mikir pake apa ya , supaya cantik di potretnya..

Akhir bongkar lemari nemu deh bunga mini yang bisa dimakan..hehe, aq lupa namanya.
Kali ini motret diteras rumah yg cerah, tyt kurang nyaman ambil objeknya, krn aq sudah terbiasa motret didekat jendela.


 

Asli enak lho kuenya...ga cukup satu gigitan, percaya deh...haha
Dan pastinya anak2 doyan banget , karena berasa banget coklatnya...percis maem coklat deh,,, lebay dah :D




Nah sore ini kita ngeteh brownies kukus cantik , ga lupa sisain untuk suami pulang kerja yuaa....hehe

Nah yang mau resep monggo disimak ya....

Brownies Kukus Cantik
ala la cuisine de lia


Bahan I :
75 gram terigu
25 grm coklat bubuk
1/4 sdt garam

Bahan II
3 telur ayam
100 gram gula pasir
1/4 sdt SP

Bahan III
50 gram coklat DCC sisir halus dan cairkan
1/2  gelas minyak goreng
1 sachet SKM coklat


Cara Membuatnya
1. ayak bahan I sisihkan
2.Campur bahan III aduk rata sisihkan
3.Bahan II kocok hingga mengembang, masukan bahan I sedikit demi sedikit, lalu masukan bahan III, aduk rata
4. siapkan loyang , alasi dengan kertas roti oles minyak goreng,masukan adonan ke dalam loyang, kukus selama 15 menit dengan api sedang, setelah matang siap disajikan

Senin, 08 Desember 2014

djakarta


Bbrp waktu yang lalu saya menemani suami yang lembur..
Kebetulan beliau harus bertemu pimpinannya disalah satu hotel di lantai 52.
Bersama Aisy , saya duduk2 manis disana sambil menunggu suami. Namun  tyt  asiy ga betah, mulai deh dia penasaran dgn jendela..

Aisy @"Mah lihat dibawah....itu mobilny kyk mainan kecil kecil..."
Mam @ melongok namun merinding "udah yu aisy kita masuk "mamah takut ketinggian...haha






foto lamaku

Tak disangka, pas buka2 album foto di lapi,tyt banyak banget karya fotoku. Foto dibawah ini sebelum mengikuti workshop FP, lumayakan hasil fotonya..? hehe